Tuesday, March 5, 2013

Spesifikasi Komputer Untuk Windows 8

Sebarkan Artikel ini di :
Pada postingan kali ini saya akan menshare tentang spesifikasi yang di gunakan untuk menggunakan windows 8.. apa aja ya?






Dengan keluarnya versi terbaru dari windows, yaitu windows 8 saya yakin banyak orang yang segera ingin mencobanya, termasuk saya sendiri, hehe. Tetapi sebelum menjajalnya kita juga harus tau spesifikasi computer yang bisa di gunakan untuk menginstal windows 8. Untuk computer yang jaman sekarang sih sudah gak papa soalnya speknya sudah tinggi-tinggi. Nah yang jadi masalah apakah computer yang dulu-dulu juga bisa di instal windows 8??
OK untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat di bawah ini beberapa spesifikasi yang di butuhkan computer untuk menginstal windows 8…

RAM
Windows 8 mempunyai 2 versi, yaitu versi 32bit dan 64bit, nah untuk yang 32 bit membutuhkan minimal 1GB RAM sedangkan yang 64bit minimal 2GB. Apa sih perbedaanya penggunaan RAM pada 32bit dan 64bit? Untuk yang 32bit dapat mendukung sampai 3,5GB RAM sedangkan untuk yang 64bit dapat hingga 4GB lebih.

HDD
Untuk media penyimpanan sendiri, untuk yang 32bit membutuhkan 16GB drive kosong, sedangkan yang 64bit membutuhkan 20GB. Saya sarankan untuk windows 8 sendiri di usahakan lebih dari 30GB soalnya itu nanti belum di pakai untuk menginstal aplikasi lain,Cuma windows 8 saja. Untuk computer yang terbaru tentu sudah sangat cukup soalnya HDDnya sudah lebih dari 320GB…

Resolusi Layar
Pada windows 8 di butuhkan kartu grafis dengan fitur directX9 atau lebih tinggi, nah untuk resolusi layarnya sendiri membutukan minimal 1366 x 768 pixel. Tapi bisa kok di bawah itu, tapi ya untuk aplikasi bawaan dari windows 8 sendiri nanti banyak yang enggak bisa di buka karena resolusi layarnya kurang besar..

Itulah spesifikasi yang saya tau..
Semoga bermanfaat . . . .

No comments: