Tuesday, February 5, 2013

Cara Memperbaiki Memori HP Yang Rusak

Sebarkan Artikel ini di :
Pada postingan kali ini saya akan menshare tentang cara menanggulangi kartu memori yang rusak. gimana caranya??


Bagi sobat irvint yang sangat suka memutar musik atau video di HP tapi tiba-tiba memori tidak terbaca di HP, pasti galau dech..hehe.. tapi tenang aja, saya punya solusinya,
Langsung aja di bawah ini :



- Bersihkan kartu
Jika kartu memori sobat rusak bukan karena terinfeksi virus maka tidak ada salahnya kalau dengan cara membersihkan ujung memori yang terdapat tembaga kuning dengan penghapus pensil. Caranya dengan menggosok-gosokkan penghapus ke tembaga tersebut sampai bersih. Setelah itu coba sobat masukkan kartu memori tersebut ke HP. Jika masih belum terbaca lakukan langkah berikutnya.

- Back up
Jika langkah pertama tidak berhasil maka lakukan back up terhadap kartu memori sobat. Back up bertujuan jika di lakukan proses pemformatan kita masih punya data yang penting yang ada di dalam kertu memori.

- Tindakan pemformatan
Dalam proses pemformatan ini sobat bisa menggunaka computer untuk memformat kartu memori. Cara bagaimana?? Di bawah ini caranya :

- Format pertama dengan windows explorer 
• Siapkan kabel data atau card reader (lebih baik pakai Card reader)
• Masuk My Computer, cari drive di mana letak memori kita berada
• Klik kanan pada drive kartu memori lalu pilih format, akan muncun pilihan fat, fat 32, dan ntfs (untuk format kartu memori maka pilihkan fat)
• Klik fotmat now dam tunggukah sampai format selesai.
• Jika sudah bisa di gunakan di hp maka sudah selesai jika tidak ya ulangi langkah di atas sampai beberapa kali. Jika tetap tidak bisa maka kita gunakan format menggunakan command line

- Format melalui command Prompt 
• Klik start, pilih run atau tekan secara bersamaan logo windows+R lalu tuliskan cmd tekan enter.
• Setelah masuk ke jendela command promt, tuliskan perintah seperi ini. FORMAT h: / FS:FAT (tergantung dari letak memori kita. Jika di G yang huruf H di ganti dengan G)
• Tunggulah sampai proses selesai.
 
 Selamat mencoba dan semoga berhasil...

No comments: