Saturday, February 23, 2013

Pengertian Wireless, Wifi, dan Hotspot

Sebarkan Artikel ini di :
Pada postingan kali ini saya akan menshare tentang pengertian dari wireless, Wifi, dan Hotspot..
Mungkin sobat mengira wifi, wireless dan hotspot tersebut mempunyai pengertian yang sama, namun ternyata salah jika sama, yang bener adalah berbeda...

seperti apa bedanya? bisa sobat lihat sendiri di bawah ini :



Wireless merupakan jaringan tanpa kabel yang menggunakan udara sebagai media transmisinya untuk menghantarkan gelombang elektromagnetik. Perkembangan wireless sebenarnya telah di mulai sejak lama dan telah terbukti secara ilmiah oleh para ilmuan dengan penemuan radio dan kemudian di lanjutkan dengan penemuan radar. Kemudian dengan perkembangan kebutuhan informasi bagi manusia, maka pengguna wireless semakin banyak dan tidak hanya untuk pengguna radio dan radar saja namun bisa di gunakan oleh pengguna laptop PDA dan lain-lain untuk saat ini.

Wi-Fi merupakan teknologi popular yang memungkinkan perangkat elektronik untuk peertukaran data secara nirkabel(menggunakan gelombang radio) melalui jaringan computer, menggunakan koneksi dengan kecepatan tinggi pada internet. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi yaitu "jaringan area lokal nirkabel (WLAN) yang diproduksi yang didasarkan pada standar Institute of Electrical dan Electronics Engineers (IEEE) 802.11. Namun, karena WLAN paling modern didasarkan pada standar ini, istilah "Wi-Fi" digunakan secara umum Inggris sebagai sinonim untuk "WLAN".

Hotspot adalah lokasi dimana user dapat mengakses melalui mobile computer (seperti laptop atau PDA) tanpa mengguakan koneksi kabel dengan tujuan suatu jarigan seperti internet. Jaringan nirkabel menggunakan radio frekuensi untuk melakukan komunikasi antara perangkat komputer dengan akses point dimana pada dasarnya berupa penerima dua arah yang bekerja pada frekuensi 2.4 GHz (802.11b, 802.11g) dan 5.4 GHz (802.11a)

di ambil dari berbagai sumber

3 comments:

  1. Terimakasih atas infonya sangat bermanfaat :) Kunjungi juga web saya :

    https://salmantkj48.blogspot.co.id/2016/11/kelebihan-dan-kekurangan-wi-fi.html

    ReplyDelete