Sunday, February 24, 2013

Tipe-Tipe Dari Hotspot

Sebarkan Artikel ini di :
Pada postingan kali ini saya akan menshare tentang tipe-tipe dari hotspot.
apa saja tipe" dari hotspot?
bisa di lihaat di bawah ini sobat irvint :

Ada beberapa jenis Hotspot Area yang biasa digunakan, yaitu:



• Hotspot gratis sebagai tambahan pelanggan umum biasanya dioperasikan di hotel, di lobi hotel, di ruang konferensi, kedai kopi, atau di kafe. Kadang hotspot jenis ini merupakan instalasi semi permanen, di acara pameren komputer atau konferensi / seminar komputer. yang artinya bisa di matikan setelah acara selesai dan akan di aktifkan kembali jika akan di adakan acara seperti itu lagi.

• Hotspot yang dibayar langsung ke pemilik gedung, biasanya di ruangan hotel, restoran, atau kedai kopi. Tidak semua hotel mampu memberikan servis wi-fi gratis. Mereka mengambil kebijakan untuk memberikan servis berbayar kepada pengguna hostpot untuk menalangi biaya leased line atau tak terbatas (unlimited) ADSL ke Internet.

• Hotspot Area berbayar ke operator area besinyal wi-fi, misalnya Boingo, iPASS. Operator hotspot wi-fi ini merupakan jaringan internasional yang global dengan banyak sekali pengguna yang berpindah tempat (mobile) secara internasional. Jenis area besinyal atau hotspot ini biasanya akan lebih menarik bagi mereka yang memiliki banyak pengguna yang datang dari mancanegara. Tentunya sebuah hotspot atau area besinyal dapat merupakan gabungan dari beberapa tipe area besinyal menjadi satu kesatuan, tidak harus menyediakan hanya satu tipe saja. Jadi bisa saja, hotspot berbayar ke pemilik gedung dan berbayar ke operator hotspot wi-fi dioperasikan pada sebuah hotspot.

No comments: