Monday, February 4, 2013

Penyebab Memori HP Rusak

Sebarkan Artikel ini di :
Pada postingan kali ini saya akan menshare penyebab kartu memori HP bisa rusak..

 Biasa dengan memutar lagu dan video di HP dengan menggunakan memori HP. Lalu tiba-tiba aja memorinya tidak bisa di baca, waduch.. bisa galau tingkat tinggi tu pasti,,  hehe,,
di bawah ini adalah beberapa penyebab dari rusaknya kertu memori HP..



Apa aja penyebabnya??
  • Sering di pindah-pindah
 kartu memori yangg suka di pindah-pindah akan sangat rentan terhadap berbagai penyakit memori, karena harus sering menyesuaikan diri dengan kedaan dan situasi serta system operasi yang berbeda.
  • Cara memindahkan
 cara memindahkan HP yang bernar adalah non aktifkan dahulu HP ingat jangan langsung cabut kartu memori, setelah hp mati tunggu 30 detik agar semua data yang ada di HP sudah ada di memori semua setelah itu barulah cabut dan pindahkan ke HP yang baru.
  • Terkena minyak atau kotoran
 Jika sobat ingin memindahkan atau menyimpan kartu memori usahakan tangan atau tempat penyimpanan kartu memori tersebut bersih dan tidak terkena kotoran atau minyak.
  • Terkena Virus
 Saat kartu memori di hubungkan dengan komputer saat itulah saat yang paling mungkin terinfeksinya virus ke kartu memori sobat. maka sobat harus jeli dalam memilih komputer yang akan di gunakan untuk mengirim data ke memori sobat.
  • Magnet
 Magnet adalah salah satu benda yang dapat menghilangkan data dan merusak kartu memori sebab dengan daya magnet yang ada di dalam benda yang terdapat magnet dapat mengambil data serta merusak sususan partikel yang ada di dalam kartu memori itu sendiri.
  • Berkeja Extra
 Seperti Manusia, memori juga memerlukan istirahat untuk menjaga kondisi dari kartu memori itu sendiri. Jika sobat sering memakainya dengan selalu memutar lagu, video dll yang tersimpan di kartu memori dan sampai berjam-jam juga, maka kartu memori sobat tidak akan mempunyai umur yang panjang walaupun dengan merek dan kualitas yang wahid.

itulah beberapa penyebab kartu memori HP rusak.. maka sebisa mungkin hindarilah yang ada di atas agar kartu memori sobat aman...

Semoga Bermanfaat . . .

No comments: