Saturday, November 17, 2012

Blog Yang Disukai Google dan Blog Yang Tidak di Sukai Google

Sebarkan Artikel ini di :
Tujuan utama seorang blogger membuat blog, sebenarnya dan seharusnya tentu agar disukai dan diminati para pengunjung. Akan tetapi seiring dengan kemajuan dunia pemblogger-an di Indonesia semakin banyak orang-orang dari yang master Blogger maupun Newmbie memulai karirnya menjadi seorang blogger. Dan efeknya semakin banyaknya blog-blog yang bermunculan. Blog-blog tersebut hampir 80 % kualitas nya tidak kalah satu sama lainnya. Sedangkan 20 % nya lagi adalah blog-blog dummy yang tugasnya sebagai blog pendukung blog utama seorang blogger. Tidak heran, Suhu nya para blogger/webmaster jadi pusing. Yahoo
google , sadar atau tidak mulai kehilangan kualitasnya sebagai pusat pencarian terlengkap. Contohnya ketika kita mencari kata kunci “Trik SEO” ,bukannya mendapat sebuah website yang memberikan sebuah informasi yang kita butuhkan tetapi malah memunculkan blog-blog para peserta kontes SEO Indonesia yang akhir-akhir ini marak diselenggarakan.Contohnya Kontes SEO Ban Terbaik di Indonesia GT Radial.
Ciri-ciri blog yang disukai oleh google, agar tujuan utama kita sebagai blogger dan google sebagai mesin pencari untuk memberikan sebuah informasi yang benar-benar berguna untuk pengunjung atau visitor yang ribuan.

Poin-poin yang di perlukan agar bisa Blog sobat bisa Disukai Google:


- Blog dengan susunan dan link teks yang jelas. Setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link teks yang statis.
- Blog yang menawarkan site map kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju kebagian penting dari blog sobat. Apabila dalam sitemap terdapat lebih dari 100 link, sebaiknya sobat pisahkan site map ke halaman yang berbeda.
- Blog yang berisi informasi yang berguna, padat dan jelas serta secara akurat bisa menggambarkan konten website.
- Carilah kata kunci yang memang banyak dicari orang lain.
- Harus menggunakan teks, bukan gambar,jika ingin menampilkan nama,menjelaskan konten atau link. Google tidak akan mengenali teks yang ada dalam gambar.
- Pastikan judul tag dan atribut yang sobat gunakan benar-benar akurat dan menggambarkan isi blog.
- Rajin memerikasa apakah ada link yang mati atau kode HTML yang salah.
- Apabila sobat menggunakan halaman dinamis (seperti URL yang mengandung tanda”?”),berhati-hatilah karena tidak setiap search engine dapat mengindeks halaman dinamis. Usahakan untuk membuat parameter sesingkat mungkin dan sedikit saja.
- Pastikan jumlah link di blog/ atau website sobat dalam jumlah yang rasional.

Dan Berikut ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Google:

- Hindari teks atau link teks yang tidak terlihat.
- Jangan menggunakan halaman yang cloaking, seperti menampilkan konten halaman yang berbeda antara ke search engine dan ke pengunjung.
- Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
- Jangan mengisi halaman blog dengan kata kunci yang tidak relevan.
- Jangan membuat banyak halaman, subdomain atau domain dari hasil duplikasi konten.
- Jangan membuat halaman blog untuk curang atau berbuat jahat yaitu memasang virus atau badware yang lainnya.
- Hindari halaman 'doorway' yang hanya dibuat untuk search engine atau pendekatan 'cookie cutter' lainnya seperti blog dengan konten yang tidak asli dan tidak bermakna, yang hanya untuk mengikuti program affiliasi semata.

Itulah semua ciri-ciri Blog Yang Disukai Google dan Blog yang Tidak Disukai Google, semoga sobat Oidre bisa menerapkan di blog sobat.

sumber : http://oidre.blogspot.com/2011/11/blog-yang-di-sukai-google-dan-blog-yang.html

No comments: