Thursday, November 15, 2012

Setting IP pada ClearOS

Sebarkan Artikel ini di :
Pada Postingan saya kali ini, saya akan berbagi ilmu tentang setting IP Pada ClearOS yang telah di instal pada VirtualBox. apa itu virtual box?? apa itu ClearOS?? virtualbox dan ClearOS di jelaskan pada postingan saya yang lain..

Baik Langung aja kita Mulai

- Buka ClearOS dan pilih menu Network lalu pilih IP Setting


- Karena kita akan membuat router,maka eth0 di buat : Role = exthernal, Type = DHCP, maka nantinya kita akan mendapatkan IP secara Otomatis dari AP yang kita konek’an ke ClearOS kita. Atau kita dapat DHCP Client dari AP


- Pada eth1 kita buat : Role = LAN, Type = Static, karena eth1 akan di buat untuk di hubungkan ke Client kita nanti. Karena kita pilih static maka kita isikan IP Address dan netmask yang kita inginkan. Saya ingin kan IP 192.168.15.1 dan netmask 255.255.255.0 setelah itu confirm


- Setting IP telah selesai

sedikit ilmu yang saya share ini, semoga bermanfaat

No comments: