Friday, November 16, 2012

Cara Mudah Install Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Sebarkan Artikel ini di :

Cara Mudah Install Ubuntu 12.04 LTS
kali ini kita akan belajar bersama menginstall/menjadikan ubuntu sebagai sistem operasi pada komputer kita.
ubuntu yang kita pakai saat ini adalah ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin. sebenernya cara instalnya sama kayak ubuntu yang versi sebelumnya, tapi untuk lebih jelasnya kita sama-sama mencobanya...
baik,, gak perlu lama-lama lagi mari kita mulai aja :

1. Masukkan CD/DVD Installers Ubuntu 12.04 LTS ke DVD room atau juga bisa menggunakan Flashdisk yang sudah di jadikan sebagai sarana seperti DVD dan bisa di gunakan untuk proses instalasi, Lalu Restart jika berada dalam sistem operasi yang aktif dan Jangan lupa setting agar booting dari CD/DVD.

2. Jika proses booting CD/DVD ubuntu berjalan dengan lancar, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut


3. Ada 2(dua) pilihan yang diberikan untuk anda, yaitu Try Ubuntu = untuk mencoba ubuntu melalui CD/DVD atau kita menggunakan ubuntu secara live dan Install Ubuntu = menginstall/memasang Ubuntu di Komputer kita. Jika ingin langsung menginstall tekan tombol Install Ubuntu.



4. Selanjutnya Pada Gambar dia atas "Preparing to install ubuntu" untuk Download Update While Installing dan Install third party software bisa dicentang ataupun tidak, tergantung keinginan anda. Namun saya sarankan tidak perlu mecentang karena akan membuat proses penginstallan membutuhkan konek ke internet dan berjalan lama. Jadi langsung aja klik Continue untuk melanjutkan ke tahap berikut.



5. terdapat dua pilihan, Erese disk and install Ubuntu = untuk menginstal ubuntu sendiri dan something else= untuk menginstal ubuntu bersama system operasi lain, misalnya windows dll, karena akan menginstal sendiri maka pilih yang atas lalu klik lagi Continue untuk melanjutkan ke tahap berikut


6. Akan Muncul Layar seperti gambar di atas, langsung saja klik Install Now untuk instalasi Ubuntu lalu akan masuk ke jendela di mana anda berada, tinggal pilih lalu pilih continue.


7. masuk ke jendela keyboard layout, defaultnya biasanya USA, tapi itu juga terserah anda jika sudah pilih continue


8. masuk ke jendela who are you?.. isikan nama pasword dll, yang ada di kotak tersebut, jika sudah pilih continue..



7. Pada gambar di atas tersebut adalah tahap terakhir atau proses penginstallan OS Ubuntu ke Komputer kita, jadi tunggu hingga selesai, setelah proses tersebut selesai komputer akan restrat dan proses instalasi pun selesai..

selamat mencoba Ubuntu anda..

No comments: